• header2
  • header
  • header3
  • herder4

Selamat Datang di Website SMA NEGERI 1 KEDUNGREJA | Terima Kasih Kunjungannya.

Pencarian

Login Member

Username:
Password :

Kontak Kami


SMA NEGERI 1 KEDUNGREJA

NPSN : 20300733

Jl. Raya Tambaksari Tp 212 Kedungreja Cilacap


info@sman1kedungreja.sch.id

TLP : 02805260258


          

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 84411
Pengunjung : 22978
Hari ini : 19
Hits hari ini : 31
Member Online : 7
IP : 54.221.75.68
Proxy : -
Browser : Opera Mini

Status Member

  • TARWAN (Guru)
    2018-03-22 10:58:32

    Siapa Kita ? SMANKER, SMANKER ? Berprestasi, Unggul, Bermartabat, SMANKER Jaya

KIR Go To ......




CILACAP, SMANKERNEWS—Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kabupaten Cilacap mengadakan Perkemahan Ilmiah Remaja (PIR) 2018 di Hotel @Hom Cilacap pada Senin—Kamis (23—26/4). Kegiatan ini diikuti oleh 90 orang yang terdiri dari 27 guru pembimbing dan sebanyak 63 siswa SMA/SMK/MA di Kabupaten Cilacap. Peserta kemudian dibagi menjadi 3 kelas, yakni kelas IPA, kelas IPS, dan kelas guru.
Penyelenggaraan PIR kali ini merupakan tahun kedua di Kabupaten Cilacap. Kegiatan ini dapat terlaksana karena adanya kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Cilacap dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Jakarta.
PIR kali ini bertujuan untuk meningkatkan minat dan kemampuan peserta di bidang ilmu pengetahuan dan penelitian.
Sesuai dengan tujuan dari acara tersebut, pada hari pertama peserta PIR dibekali dengan materi dasar mengenai Penulisan Karya Tulis Ilmiah. Kemudian pada dari kedua, peserta diajak untuk melakukan penelitian di beberapa lokasi yang sudah ditentukan oleh panitia, yaitu Kelurahan Kutawaru, Kelurahan Tritih Kulon, Kecamatan Adipala, dan Kecamatan Nusawungu. Pada hari ketiga, peserta menerapkan materi dasar Penulisan Karya Tulis Ilmiah pada laporan penelitian dan materi presentasi. Acara diakhiri pada hari keempat dengan jadwal presentasi laporan penelitian oleh masing-masing kelompok peneliti di masing-masing kelas.
Pada PIR kali ini, SMA Negeri 1 Kedungreja mengirimkan 3 perwakilannya, yakni 2 siswa dan 1 guru pembimbing.
Menurut Asep Mu'adibu Subyan, salah satu guru yang menjadi peserta PIR, ada banyak manfaat yang dapat ia rasakan setelah mengikuti PIR. Salah satunya semakin bertambahnya ilmu dan pengetahuan.
"Manfaat yang dapat saya rasakan setelah mengikuti PIR salah satunya adalah semakin bertambahnya ilmu dan pengetahuan tentang proses penelitian yang baik dan benar." Ujarnya
Banyak manfaat yang dapat diperoleh dengan diadakannya PIR, bukan banya bagi peserta tapi juga bagi panitia dan pemerintah kabupaten.
Sesuai dengan semboyan Bangga Mbangun Desa, pemerintah kabupaten harus terus berkomitmen dalam peningkatan pembangunan sumberdaya manusia. Dengan semakin majunya pendidikan, maka perekonomian pun akan semakin maju. (Mir'atul Khayati)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas